Laman

Senin, 27 Oktober 2014

  


TEMPO.COJakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 
Yohana Yambise sempat dilarang masuk Istana untuk menghadiri pelantikan Kabinet Kerja, Senin, 27 Oktober 2014. Alasannya, undangan yang dibawa keluarga menteri asal Papua itu hanya tiga buah, padahal yang hadir empat orang.
Yohana dan keluarganya masuk melalui gerbang tamu di sebelah media center. "Undangannya kurang," kata petugas keamanan di pintu masuk. (Baca: 3 Dirut BUMN Jadi Menteri, Dahlan: Sangat Pantas)
Seorang anggota keluarga Yohana langsung menjawab, "Ini menterinya." Petugas keamanan itu pun langsung meminta maaf karena tak mengenal Yohana. (Baca: Ini Dia Menteri Luar Negeri Wanita Pertama RI)
Petugas itu mengatakan pintu masuk untuk menteri dan keluarganya telah disediakan khusus. Guru besar perempuan pertama di Papua itu hanya tersenyum. (Baca: ICW Ajak Waspadai Menteri Asal Partai)
Ihwal program kerja, Yohana sendiri belum bisa memaparkan sebelum diizinkan oleh Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan akan melakukan pemetaan terlebih dulu masalah perempuan dan anak di Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar